Social Icons

Senin, 31 Maret 2014

Program Operasi Sinyal Sinusoidal dengan GUI pada Matlab (Sari Angelina Nurma Gupita/2413100016)

Assalamualaikum wr. wb,

nama: Sari Angelina N.G.
NRP: 2413100016

kita semua tahu kalau di fisika ada yang namanya gelombang sinus. jika ada lebih dari satu gelombang maka gelombang ini dapat dioprasikan dan menghasilkan gelombang baru. nah kali ini saya membuat program yang dapat menunjukan grafik hasil operasi dua gelombang sinus dengan GUI pada Matlab. GUI (graphic user Interface) Memberikan kemudahan kepada user program untuk mengoperasikan program walaupun user tidak mengetahui pemrograman sekalipun.

untuk membuatnya pertama tama kita ketikkan perintah 'guide' pada command window Matlab untuk membuka lembar kerja GUI. sehingga akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. disinilah kita membuat tampilan program yang kita inginkan.


dan beginilah tampilan program yang saya buat. kotak berwarna kuning adalah tempat kita mengimputkan data amplitudo dan frekuensi. dan grafik hasil operasi akan ditampilkan.
pada tombol tambah, kurang, bagi, dan kali kita berikan listing program. kita tuliskan di editor. berikut adalah contoh untuk tombol tambah

untuk tombol yang lain yang dirubah hanya tanda operasi pada variabel hasil. yaitu (-) untuk kurang, (/) untuk bagi, dan (.*) untuk kali.

demikian program ini saya buat semoga dapat bermanfaat.

terimakasih untuk ambar cs yang sudah meminjamkan blog ini :)

wassalamualaikum wr.wb
Comments
0 Comments
Facebook Comments by facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Engineering Physics ITS

[Pasang Widget] | [tutup]